Penipuan ada dimana-mana

Don't make me mad please~!
baru-baru ini ibu shi dapet sebuah sms yang ( katanya ) dari orang M******
isi sms nya itu kurang lebih seperti ini :

Barang siapa yang mau menyimpan uang saya senilai 6M saya berjanji akan memberikan dia 10% dari harta saya,uang itu bukan hasil curian maupun uang haram,tapi hasil kerja saya selama 5 thn ini
orang itu mengaku berasal dari negara M******* 
 spontan aja ibu shi langsung bales sms nya dengan menjawab 
iya akan saya bantu...

awalnya ibu shi seneng banget bakal dapet 10% dari 6M ((btw 6M dalam mata uang M****** itu kira-kira berapa yah?shi lupa XD))
jujur awalnya shi juga agak curiga
tapi orang itu sampe bersumpah bawa-bawa nama Allah!!!

awalnya juga ibu shi ga mau ngasi nomor rekening,takut ditipu
akhirnya ibu shi ngasi deh tu nomor rekening B** #namadisensordeminamabaik 
asal kalian tau aja di bank itu ayah shi punya utang senilai 1* #sorrysensorlagi:p di bank itu

kenapa shi curiga?
dia ngaku sekarang lagi tinggal di negara M*******
yang aneh nya dia malah make nomor negara shi
gimana ga curiga coba?awalnya shi kira ada juga nomor negara shi dijual di negara M*******

selidik punya selidik ternyata ujung-ujungnya ketauan juga tuh kalo ibu shi ga punya uang di bank itu
adanya utang XDD
jadi orang itu nyuruh ibu shi buat ngirim dia uang yang nilainya shi juga ga tau

Caution!!!

ya spontan aja ibu shi ga mau lah XDD
terakhir dia ngomong 
yaudah kalo misalnya ibu tidak mau membantu saya,saya akan cari orang lain buat membantu saya

trus di situ ibu shi langsung ngomong
yaudah cari aja yang lain

 oh ya sebelumnya shi mau minta maaf sama negara M******* :bow:bow
sebenernya di negara shi sendiri juga banyak kok sms seperti itu XDD
bukan maksud shi buat ngejek atau apalah
shi cuman pengen ngingetin aja hati-hati terhadap penipuan
bagi yang tidak kuat iman otomatis akan langsung mengikuti keinginan si penipu

semoga hal ini menjadi pembelajaran buat temen-temen shi semua~
bahwa jangan mudah percaya terhadap sms yang seperti itu

mungkin cukup segini aja curhatan shi sore ini
matta ashitaa~

Shiro Usagi

No comments:

Post a Comment

olla :)
write your comment here
or any suggestion? write it at comment too :D
thanks for visiting :)
comeback again later :)
and NO SPAM!! NO HARRASEMENT!! please...
Thank you :)

Instagram