Anggota Vocaloid 1 "ƪ(˘⌣˘)┐"ƪ(˘⌣˘)ʃ" ┌(˘⌣˘)ʃ"

Sunday, February 24, 2013

Vocaloid adalah sebuah software yang terdiri dari pembuat suara dan android, android disini ialah sebuah karakter yang memiliki suara tersebut, sebenarnya vocaloid itu sudah sangat lama dikenal, sekitar tahun 90-an, dan sekarang vocaloid sudah ada sampai generasi ke-3 dengan berbagai bahasa...
dan yang akan shi bahas kali ini adalah mengenai vocaloid generasi pertama...
so check it out :D

http://i.imgur.com/SnRM7q5.gifhttp://i.imgur.com/SnRM7q5.gifhttp://i.imgur.com/SnRM7q5.gifhttp://i.imgur.com/SnRM7q5.gifhttp://i.imgur.com/SnRM7q5.gifhttp://i.imgur.com/SnRM7q5.gifhttp://i.imgur.com/SnRM7q5.gif

Vocaloid 1 di liris pada tahun 2005, cukup lama juga, tapi vocaloid 1 masih belum secanggih vocaloid 2, yang kelihatannya seperti digital, vocaloid 1 ini cenderung seperti manusia biasa ((mungkin penciptanya belum kepikiran buat bikin kea digital View Full Size Image))
beikut adalah anggota V1~


1. Leon


      



Leon adalah seorang cowok yang berambut pirang dan sepertinya dia terlihat lebih dewasa dilihat dari wajahnya, dia merupakan android rilisan pertama. Leon menyanyikan lagu nya dengan bahasa Inggris.
Berikut adalah sample lagunya:




2. Lola


      

Lola adalah android ke 2 setelah Leon, mereka sering duet berdua, ada kabar yang bilang kalo Lola it sodara perempuannya Leon, tapi ntahlah, Lola seorang cewek berambut item yang sering pake baju agak 'terbuka', suaranya lumayan lahh,btw Lola juga berbahasa inggris sama kea Leon berikut sample video nya :

3. Miriam
      


Miriam adalah Vocaloid rilisan ke 3 setelah Lola, dia merupakan vocaloid dengan suara paliiiiingg lembut~ pokoknya the best dehh :D, dia merupakan vocaloid berambut ungu dan dia juga sudah mulai memakai headphone di kupingnya, dia merupakan vocaloid pertama yang ada live concert nya, kemungkinan vocaloid baru dikenal semenjak adanya live concert nya Miriam berikut video sample nya :


miriam juga masih bernyanyi menggunakan bahasa Inggris sama kea Leon dan Lola, suaranya juga ga kalah bagus loh sobat blogger~


4. Meiko Sakine
      


Meiko itu vocaloid pertama yang dirilis dengan bahasa Jepang. Yeey~ >.<. Meiko juga vocaloid pertama yang masih lumayan populer sampe V3,nama lengkapnya Meiko adalah Meiko Sakine. Sebelum Miku Meiko itu jadi pasangan Kaito di vocaloid 1 sedangkan di vocaloid 2 Kaito sudah berpasangan sama Miku ((Kaito jahat, masa Meiko di selingkuhin T^T)) suaranya lumayan, agak berat, versi cowoknya Meiko itu Meito ((keanya dari Meiko baru ada versi cewe/cowo)) Berikut video sample nya :




5. Kaito Shion
      


He's my favorite in V1 >o< Kaito sangat menyukai eskrim, kalau es krimnya jatoh, mungkin dia bakalan nangis kali ya? Dia cowok berambut biru yang suaranya agak kedewasaan, kea anak kuliah lah kira-kira lagunya yang paling shi suka itu yang 'Cantarella', ah ya shi tau kenapa Kaito lebih memilih duet sama Miku daripada Meiko, mungkin karna mereka sama-sama suka warna biru kali ya? baru kemungkinan sih XDD ah ya, kaito juga punya kembaran yang namanya Akaito Shion, Akaito sukanya warna merah, Kaito biru. Akaito merupakan Fanloid yang dibuat oleh para penggemarnya, bahkan mereka juga bikin keluarga Shion loh XDD 
berikut adalah video sample nya :




yak itulah anggota vocaloid 1. Vocaloid keluaran Yamaha versi pertama, laen kali shi bakal posting yang versi 2. ((mungkin nanti akan lebih banyak dari ini :...))
~UPDATED~
sekedar informasi aja ada beberapa perbedaan antara VOCALOID, FANLOID,dan UTAULOID
  • Vocaloid itu bukan dibuat oleh perusahaan Crypton Future Media. Engine vocaloid (Software dasar dari vocaloid) tetapi diciptakan oleh Yamaha corp. Engine vocaloid itu masih belum memiliki suara. Setelah itu engine vocaloid ditambahkan voicebanknya oleh beberapa perusahaan, salah satunya Crypton Future Media, dan akhirnya barulah muncul Miku dkk. Sebagai buktinya, Gumi dan Gakupo tidak dibuat oleh Crypton Future Media, melainkan dibuat oleh perusahaan INTERNET.CO yang merupakan perusahaan pesaing Crypton Future Media.
  • UTAU dibuat menggunakan software Vocal Synthesizer Tool UTAU. Sehingga software UTAU tidak menggunakan Engine vocaloid yang diciptakan oleh Yamaha. Orang-orang yang menggunakan Vocal Synthesizer Tool UTAU maka bisa membuat character sendiri dan memasukan voicebank sendiri ke software tersebut. Biasanya UTAU itu gratis, namun dengan kualitas yang lebih rendah dibandingkan vocaloid.
  • Fanloid adalah character buatan para penggemar dan biasanya diturunkan dari character2 vocaloid dengan tujuan tertentu. Misalnya, agar Miku memiliki pasangan maka penggemar membuat character Mikuo. Fanloid seperti Yowane Haku, Akita Neru, Zatsune, dan lain lain itu sama sekali TIDAK MEMILIKI SOFTWARE DAN SUARA SENDIRI. Jadi Fanloid itu murni hanya sebuah gambar, bukan software.
source : dari berbagai sumber di internet pastinya XDD
sekian penjelasan dari saya jaa matta nee~ :bye

You Might Also Like

16 otaku's

  1. kawaii.. tapi sayang sekali di V1 kurang diketahui.. kira2 kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahah
      bukan kurang diketahui,mereka masih kurang tenar aja mnurut saya :)
      secara yang kita tau kan mulai dari V2 alias Miku,mungkin kebanyakan dari V1 itu suaranya banyak yang ga suka kali ya XD
      kan banyak kasus kea gtu rata-rata keluaran pertama emg kurang tenar kok :D

      Delete
  2. kak shiro,judul lagu blog kakak apa namanya?bagus bngt lagunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sankyuu :3
      judulnya sonna yume wo mita no :3

      Delete
  3. Kak Shiro, muuv OOT
    Ajarin dong, cara mbuat blog kayak kak Shiro ..
    Keren banget ..
    Aku pengen punya blog anime kayak ginii ..
    Ajarin dong :3
    Lewat email ku : bebe.nainai@gmail.com
    Sankyuu <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaat? :o
      ajarin? :o
      saya ga punya bakat ngajaaaar Xo

      dan satu lagi jangan pernah tampilin email mu di publik XD
      kenapa ga email saya aja langsung? XDD

      Delete
    2. Haruuss .. :v
      Email nya Kak Shiro apaa ? :d

      Delete
    3. cek page contact :3
      keanya ada email saya disitu :D

      Delete
  4. Kukira Meiko ama Bang Kai itu V2 :v
    SENPAIKAUCOCOKSEKALIDENGANBANGKAI!
    :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. demn :v

      yamette yoo :v

      dat bangkai XDDD

      Delete
    2. I mean BANGKAI, not BANG KAI :v
      rimember det :v
      XD

      Delete
    3. they're twins at all >:3 XDD

      Delete
  5. KAITOPAKEKUTEK?
    Oemjih *shock :v
    *dilemparkapak
    *barunyadarsayaahh
    *walaupunmasukpondoksikapmusuhmuyangsatuinibelumberubah :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua voca memang make kutek kok :v

      which musuh? XDD

      Delete
  6. SEMUA VOCALOID PAKE KUTEK? OMG

    ReplyDelete

olla :)
write your comment here
or any suggestion? write it at comment too :D
thanks for visiting :)
comeback again later :)
and NO SPAM!! NO HARRASEMENT!! please...
Thank you :)

Popular Posts

Blog Archive